Pages

Labels

Sabtu, 23 November 2013

Sejarah Hari Ini (23 November): Sambutan Fans Barcelona Untuk Luis Figo, 2002

23 November 2002, mantan pahlawan Barcelona Luis Figo kembali ke Camp Nou untuk kali kedua sejak hijrah ke Santiago Bernabeu dua tahun sebelumnya dan episode pada tanggal ini tidak berjalan mulus.

Figo bergabung ke Barcelona pada 1995 dan langsung menjadi idola nomor satu Azulgrana. Dalam lima musim bintang Portugal ini  menyumbang dua gelar liga plus Piala Winner pada 1997.

Pada 2000, Real Madrid sukses menggodanya untuk bergabung ke Santiago Bernabeu dengan mahar rekor dunia senilai £37.2 juta, Barca bergelimang dana tetapi berganti kostum Blanco adalah pengkhianatan nomor satu bagi fans.

Ketika Figo kembali ke Camp Nou di musim perdana bersama Madrid, dia menjadi bahan ejekan namun kejadian tersebut tidak seberapa jika dibandingkan dengan penampilannya pada 2002. 


Pada saat itu Figo baru saja memenangkan gelar La Liga yang disandingkan dengan trofi prestisius Liga Champions hingga meningkatkan tensi rivalitas.

Figo tengah bersiap mengeksekusi sepak pojok dan emosi memuncak di tribun, fans melempar berbagai benda pada Figo seperti botol plastik, kaleng, korek api dan kemudian seseorang melempar kepala babi plus ayam.

Situasi kemudian memburuk hingga wasit menghentikan pertandingan selama 16 menit sebelum duel dua raksasa ini berlanjut. Pertandingan berakhir tanpa gol hingga banyak pihak merasa tidak puas, tetapi mengingat duel ini berlangsung  di kandang Blaugrana, mungkin senyum akhir milik Figo.

0 komentar:

Posting Komentar