Pages

Labels

Rabu, 27 November 2013

Etape 3 Musi Triboatton Milik Tim DKI Jakarta

Musi Banyuasin - Etape 3 Musi Triboatton 2013 adalah ajang dragon boat sejauh 250 meter pada aliran Sungai Musi di Sekayu, Musi Banyuasin. Di etape ini, Tim DKI Jakarta menjadi yang tercepat sekaligus menempel pemimpin klasemen sementara, Tim Inggris dengan perbedaan 1 poin.
Perlombaan dragon boat etape 3 dimulai sekitar pukul 15.30 WIB di aliran Sungai Musi di Sekayu, Musi Banyuasin. Antusias masyarakat setempat pun tinggi untuk menyaksikan pertunjukan langsung dari pinggir sungai.
Dragon boat diawali dengan dua babak penyisihan. Lalu, tim terbaik di masing-masing babak dan tim kedua terbaik kembali diadu untuk mendapatkan nilai terbaik.
Hasilnya, Tim DKI Jakarta menjadi yang tercepat di nomor dragon boat lintasan 250 meter tersebut dengan waktu 1 menit 4,89 detik. Disusul dengan Tim Sumatera Utara dengan catatan waktu 1 menit 6,00 detik. Di tempat ketiga, ada Tim Inggris yang memiliki catatan waktu 1 menit 07,89 detik.
Tabel kelasemen sementara Musi Triboatton 2013 pun tambah sengit. Tim Inggris masih memimpin dengan 41 poin. Di posisi kedua dan ketiga masing-masing ditempati Tim DKI Jakarta dengan 40 poin dan Tim Sumatera Utara yang mengantongi 38 poin.
Dari data kelasemen sementara, tiga tim teratas itu hanya terpaut 1-2 poin. Artinya, siapa saja masih berpeluang merebut puncak klasemen hingga etape terakhir. Etape 4 berlangsung dari Sekayu di Musi Banyuasin ke Pangumbuh di Banyuasin.
Etape 3 sempat diwarnai aksi protes dari Tim Jambi. Mereka beranggapan bahwa lebih dulu mencapai finish dari Tim Inggris. Hingga kini, tim juri PODSI (Persatuan Olahraga Dayung Se-Indonesia) masih berdiskusi perihal tersebut. Belum ada konfirmasi lebih lanjut hingga kini.
(aff/din)
View the original article here

This post was made using the Auto Blogging Software from WebMagnates.org This line will not appear when posts are made after activating the software to full version.

0 komentar:

Posting Komentar