Pages

Labels

Sabtu, 23 November 2013

Atlet Kempo Fokus Matangkan Teknik

Jakarta - Menjelang bergulirnya SEA Games 2013, sebanyak 38 atlet kempo terus mempersiapkan diri dan berlatih keras. Fokus mereka adalah pada pematangan skill dan teknik.

Hal itu tampak pada latihan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (19/11/2013). Para atlet tak hanya melakukan latihan biasa, tapi juga melakoni simulasi pertandingan.

SEA Games 2013 akan resmi dibuka pada tanggal 11 Desember dan ditutup pada 22 Desember. Khusus kempo, manajer meeting baru akan dimulai pada 14 Desember 2013, dan pertandingan digelar tiga hari setelahnya. Artinya, atlet kempo masih ada waktu sekitar kurang dari tiga pekan untuk mempersiapkan diri.

Pelatih sekaligus wakil manajer pelatnas kempo, Ferryanto Aboejono Martoredjo, mengatakan, para atletnya sudah masuk dalam tahap kompetisi.

"Latihan saat ini sudah masuk tahap kompetisi. Jadi sebenarnya tinggal pematangan teknik saja, seperti jurus-jurus yang digunakan dimatangkan lagi. Juga ada simulasi setiap hari," ujarnya.

Terkait kondisi fisik pemain, dia melanjutkan, para atlet saat ini dalam kondisi yang cukup baik. "Sebagian besar fit semua. Tapi memang ada beberapa yang cedera, sekitar empat orang. Tadi saya sudah periksa lagi, mereka sudah membaik. Yang dua besok sudah mulai latihan lagi," jelasnya.

"Tapi itu wajar. Melihat kondisi latihan yang setiap hari harus melakukan benturan, ya lama-lama mereka jebol juga," kata Ferryanto.Next

(mcy/mfi)

View the original article here


This post was made using the Auto Blogging Software from WebMagnates.org This line will not appear when posts are made after activating the software to full version.

0 komentar:

Posting Komentar