Pages

Labels

Minggu, 08 Desember 2013

Rossi: Lorenzo Tetap Pebalap Terbaik Musim ini

image

ROMA, suaramerdeka.com - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi menilai, Jorge Lorenzo adalah pebalap terbaik tahun ini, kendati dia menyudahi musim 2013 sebagai runner-up di bawah Marc Marquez yang jadi kampiun. Pujiannya itu dilontarkan menyusul membaiknya hubungannya dengan Lorenzo.

"Atmosfer tahun ini amat bagus dan demikian pula hubungan antara Jorge dan diriku. Ia adalah salah satu yang terbaik... (bahkan) buatku ia saat ini adalah yang terbaik. Tahun ini ia melakukan sesuatu yang hebat kendatipun ia tidak memenangi kejuaraan, jadi aku amat gembira berada di tim yang sama. Persaingan kami selalu menyenangkan dan bagus dalam usaha untuk meningkatkan level kami," kata Rossi di situs MotoGP dan dilansir Crash.

Seperti diketahui, Marquez, yang notabene adalah pebalap debutan MotoGP, tampil luar biasa sepanjang musim 2013. Memecahkan sederet rekor, pebalap Repsol Honda itu sukses merebut gelar juara dunia MotoGP dari tangan sang juara bertahan Jorge Lorenzo yang membalap untuk Yamaha.

"Aku sebenarnya ingin bilang ini adalah sebuah musim yang sangat bagus dengan banyak balapan bagus, tapi memang ada hal baik dan buruk buat kami. Sudah pasti ini ini tahun yang sulit dan di akhir musim aku berharap bisa lebih kompetitif untuk mengejar podium-podium. Sayangnya kami terkadang berusaha terlalu keras, tapi kami akan berusaha lagi tahun depan," kata pebalap Italia itu.

Meski begitu, Rossi tetap memuji Lorenzo yang mampu bersaing sampai seri terakhir, mengingat rekan satu timnya di Yamaha itu sempat tertinggal jauh dari Marquez.

"Pertama-tama kini kami akan rileks dan mengisi tenaga agar siap untuk musim depan. Targetnya adalah untuk berusaha tampil lebih baik; berusaha lebih sering naik podium, memenangi sejumlah balapan bagus, dan melihat di mana kami akan berada saat musim itu berakhir," papar Rossi.

(Andika Primasiwi, rtr/CN26) Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad

View the original article here

0 komentar:

Posting Komentar