Pages

Labels

Selasa, 26 November 2013

Hadapi Balapan Pamungkasnya di F1, Webber Takkan Dapat Bantuan dari Vettel

Milton Keynes - Bagi Mark Webber, tentu akan sangat menyenangkan kalau bisa mengakhiri kariernya di Formula 1 dengan memenangi balapan. Untuk mewujudkannya, dia harus berjuang sendiri.

Webber akan berkiprah di F1 hanya sampai akhir musim ini saja. Selanjutnya, pebalap Australia itu akan bergabung dengan Porsche di ajang World Endurance Championship. Posisinya di Red Bull akan digantikan oleh Daniel Ricciardo mulai musim depan.

GP Brasil di Sirkuit Interlagos, Minggu (24/11/2013), akan menjadi balapan terakhir yang dijalani oleh Webber. Bisa memenangi balapan ini tentu akan menjadi penutup yang indah untuk kariernya di F1.

Red Bull juga akan senang kalau Webber bisa menang pada balapan pamungkasnya. Tapi, mereka tak akan menerapkan team order. Meski Sebastian Vettel sudah pasti merebut gelar juara dunia, mereka tak akan memintanya untuk membantu Webber.

"Akan menyenangkan melihatnya memenangi balapan terakhirnya -- cara yang sangat baik untuk pergi -- tapi Sebastian juga akan mengejar rekor," tutur prinsipal tim Red Bull, Christian Horner, di Autosport.

"Seperti biasa, ini akan menjadi duel langsung antara mereka. Mark tak akan mau begitu saja diberi kemenangan," katanya.

Meski sudah pasti menjadi juara dunia musim ini, Vettel masih punya kans untuk menyamai rekor jumlah kemenangan dalam semusim milik Michael Schumacher. Schumacher meraih 13 kemenangan pada musim 2004, sementara Vettel sejauh ini sudah 12 kali menang.

(mfi/cas)

View the original article here


This post was made using the Auto Blogging Software from WebMagnates.org This line will not appear when posts are made after activating the software to full version.

0 komentar:

Posting Komentar