Pages

Labels

Sabtu, 23 November 2013

PREVIEW Serie A Italia: Livorno - Juventus

Juventus midfielder Andrea PirloJuventus bakal melanjutkan perjuangan mereka untuk menendang AS Roma dari puncak klasemen, kala bertandang ke Stadio Armando Picchi untuk menghadapi Livorno, Minggu (24/11).

Krisis di lini belakang kini hinggap dalam skuat arahan Antonio Conte pasca jeda internasional. Stephan Lichsteiner masih diragukan merumput meski sudah berlatih bersama tim utama. Andrea Barzagli harus terkapar cedera setelah membela Timnas Italia di laga internasional. Terakhir, Leonardo Bonucci dan Angelo Ogbonna dipastikan absen akibat akumulasi kartu.

Krisis seakan berlanjut ke depan ketika kita melihan nama Mauricio Isla yang memiliki kasus serupa dengan Barzagli.

Namun Conte tak perlu pusing, beberapa nama penting yang absen lama karena cedera sudah kembali masuk dalam skuat, sebut saja Mirko Vucinic dan Simone Pepe. Sang gelandang andalan, Arturo Vidal, juga bisa bermain setelah sempat terlilit regulasi FIFA terkait aturan laga internasional.

Euforia kegemilangan bisa menjadi motivasi sempurna Si Nyonya Tua untuk menjungkalkan Livorno di kandanganya. Maklum, selain jadi antagonis utama sang capolista RomaJuve juga selalu menang dalam empat laga terakhir Serie A. Terakhir, tim kuat Napoli yang jadi korban terakhir mereka dengan keunggulan telak 3-0.

Sementara Livorno sedang dalam krisis hasil. Setelah tampil meyakinkan di awal musim, Gli Amaranto kini hanya mampu meraih sebiji kemenangan dalam enam laga terbarunya, empat diantaranya bahkan berujung kekalahan. Pasukan Davide Nicola juga harus ditinggal top skor tim, Paulinho, akibat cedera kala berlaga kontra FC Internazionale.

Nicola jelas harus memutar otak karena lawan yang mereka hadapi adalah juara bertahan Serie A. Terlebih Livorno kini hanya terpaut tiga angka saja dari zona degradasi. Dukungan publik Stadio Armando Picchi jadi andalan utama.

Melihat stuasi yang terpapar di atas, agaknya I Bianconeri bakal meraih kemenangan kelima beruntun mereka di Serie A. Status capolista kemudian bakal diraih setidaknya hingga Selasa (26/11), kala Roma bermain menghadapi Cagliari.

0 komentar:

Posting Komentar