Pages

Labels

Senin, 25 November 2013

Dennis Rodman Cetuskan Ide 'Diplomasi Vodka' antara AS dan Korut

New York - Ada-ada saja pemikiran dari Dennis Rodman. Ia ingin meredakan ketegangan antara Amerika Serikat dengan Korea Utara lewat sesi minum vodka bareng Barack Obama dan Kim Jong Un.

Mantan pebasket NBA kelahiran AS itu memang dikenal dekat dengan Kim yang merupakan pimpinan Korut itu. Keduanya bahkan pernah minum vodka bareng dalam lawatan teranyar Rodman ke Korut bulan September lalu, di mana saat itu keduanya disebut asyik bercengkrama tentang basket dan juga rencana menggelar pertandingan eksebisi bulan Januari nanti.

Nah, dari situlah Rodman kemudian berandai-andai bisa menjadi juru damai antara Korut dengan AS melalui sebuah jalur diplomasi unik.

"Semua orang tahu (Presiden Barack) Obama minum bir," ucap Rodman di USA Today.

"Tapi tahu nggak? Aku cukup yakin dia juga minum alkohol lain sedikit-sedikit. Aku membayangkannya dengan gelas 'Bad Ass Vodca' di tangannya, bersulang kepada Kim Jong (Un), dan diriku. Itu bakal keren banget," lanjutnya.

Sudah dikenal sebagai sebagai peraih sederet gelar juara NBA, penghuni Hall of Fame, bintang tv, dan lainnya, apakah kini Rodman juga ingin bermain-main jadi juru perdamaian?

"Pikirkan saja, tergantung pada Dennis Rodman untuk menormalsisasi hubungan Korea Utara. Di muka bumi ini hanya aku seorang yang akan bicara kepada orang ini dan berusaha mencari titik temu dengan mereka. Aku harap jurang pemisah antara Amerika dan Korea Utara bisa mengecil. Itu mengapa aku pergi ke sana. Orang-orang malah tidak percaya," ceplosnya.

Dengan karakternya yang dikenal unik dan nyentrik, boleh jadi memang sulit untuk membedakan apakah pria yang dulu amat mudah dikenali dari rambut warna-warni dan tindikannya itu tengah serius atau sedang bergurau.

Yang pasti idenya soal minum vodka bareng dengan Obama dan Kim itu sendiri tidak lepas dari salah satu aktivitas usahanya di mana pekan in Rodman akan memperkenalkan sebuah merek vodka.

Jadi, acara minum vodka ini ide serius, bercanda, atau cuma promosi belaka, Rodman?

(fem/krs)

View the original article here


This post was made using the Auto Blogging Software from WebMagnates.org This line will not appear when posts are made after activating the software to full version.

0 komentar:

Posting Komentar