Pages

Labels

Rabu, 18 September 2013

Piala AFF U-19: Gasak Brunei, Vietnam SempurnaVietnam menjadi satu-satunya tim yang meraih hasil sempurna di Piala AFF U-19 setelah menggasak Brunei Darussalam 6-1 dalam laga pamungkas Grup B di Stadion Petrokimia, Gresik, Rabu (18/9) malam WIB.

Hasil ini membuat Vietnam memuncaki klasemen akhir dengan koleksi nilai 15 dari lima laga. Vietnam akan berhadapan dengan peringkat dua klasemen Grup A Laos di semi-final, Jumat (20/9). Bagi Brunei, gol yang dilesakkan ke gawang Vietnam merupakan satu-satunya gol mereka di ajang Piala AFF U-19 tahun ini.

Kendati sudah memastikan tiket semi-final, Vietnam tetap bermain serius saat menghadapi juru kunci Grup B ini. Laga baru berjalan enam menit, eksekusi penalti Truong Van Thiet sudah membuka keunggulan Vietnam.

Unggul kualitas yang dimiliki lawannya membuat Brunei mengalami kesulitan mengembangkan permainan. Akibatnya, Vietnam menggandakan keunggulan pada menit ke-34 melalui Pham Trum Tinh.

Vietnam berpeluang memperbesar keunggulan pada menit ke-37, tapi tendangan penalti Le Van Truong membentur tiang gawang. Sebelum babak pertama ditutup, Vietnam mengubah papan skor menjadi 3-0 lewat tendangan bebas Nguyen Minh Thai di menit ke-40.

Permainan Vietnam tidak mengalami perubahan di babak kedua. Serangan sporadis dilancarkan ke pertahanan Brunei, dan mereka akhirnya memperlebar keunggulan pada menit ke-52 lewat gol Phan Thanh Hau.

Dominasi Vietnam terus berlanjut, dan mereka kembali memaksa kiper Abdul Hafiz Bin Abd Rahim memungut bola dari jalanya akibat gol Lam Thi Phong pada menit ke-62.

Brunei sempat memperkecil ketertinggalan ketika Faiq Jefri Bolkah menjebol gawang Vietnam di menit ke-75. Ini menjadi satu-satunya gol yang mampu dicetak Brunei di Piala AFF U-19 2013. Pham Trum Thin akhirnya memastikan kemenangan Vietnam menjadi 6-1 di masa injury time.
http://www.goal.com/id-ID/news/2837/piala-aff/2013/09/18/4271520/piala-aff-u-19-gasak-brunei-vietnam-sempurna?ICID=SP

0 komentar:

Posting Komentar