Pages

Labels

Rabu, 11 September 2013

Usai Kalahkan Brunei 5-0, Indonesia Dinilai Belum Maksimal


Sidoarjo - Indonesia mengawali kiprahnya di Piala AFF U-19 dengan kemenangan 5-0 atas Brunei Darussalam. Pelatih Indra Sjafrie menyebut anak didiknya bisa lebih baik lagi andai bermain lebih tenang.

Pada pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa (10/9/2013) malam WIB, Indonesia menaklukkan Brunei Darussalam 5-0. Skor keunggulan 'Garuda Muda' bisa saja bertambah karena banyak peluang yang dimiliki gagal dituntaskan menjadi gol.

Menurut Indra Sjafrie kemenangan tersebut masih menjadi awal perjalanan timnas di Piala AFF U-19. Sebab, timnya itu akan berhadapan dengan lawan yang lebih tangguh.

"Tadi malam belum seratus persen dari permainan terbaiknya. Karena sebenarnya ada enam hingga tujuh peluang yang harusnya bisa jadi gol. Tapi ini sesuatu yang wajar. Karena pemain baru tampil perdana," ujarnya saat dihubungi wartawan, Rabu (11/9/2013).

Indra mengatakan satu hal yang menjadi sorotan utamanya adalah ketenangan permainan yang dinilai kurang tenang. "Terlihat sekali tadi malam anak-anak kurang tenang," sambungnya.

Tim Merah Putih selanjutnya akan berhadapan dengan Myanmar pada 12 September. Untuk pertandingan tersebut, Indra meminta anak asuhnya bisa tampil lebih dingin mengingat lawannya itu baru saja mendapatkan hasil imbang 1-1 kontra Malaysia.

"Masih ada evaluasi, hal-hal yang harus diperbaiki. Saya harap lawan Myanmar anak-anak lebih dingin dan tenang dalam mengeksekusi segala peluang yang didapat. Myanmar juga sukses menahan imbang 1-1 dengan Malaysia, itu sebuah motivasi sendiri untuk mereka," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar