Pages

Labels

Rabu, 18 September 2013

Napoli Tundukkan Sepuluh Pemain Borussia Dortmund

Gonzalo Higuain Napoli Borussia Dortmund Champions League



















Napoli meraih kemenangan meyakinkan atas Borussia Dortmund di San Paulo, Kamis (19/9) dinihari WIB dengan keunggulan 2-1.

Hasil itu didapat setelah Dortmund kehilangan salah satu pemainnya di akhir babak pertama. Napoli pun leluasa untuk mengamankan kemenangan di kandang sendiri.

Dengan hasil ini, Napoli meraih tiga angka penuh dan berhak memimpin klasemen Grup F. Sementara Dortmund untuk sementara harus puas di papan bawah.

Babak I

Kedua tim memulai laga dengan lambat. Baik Napoli mau pun Dortmund, sepertinya masih berusaha mencari celah untuk menyerang.

Setelah lepas sepuluh menit berjalan, Napoli mulai bermain lebih menekan. Di menit 11, kans pertama untuk unggul pun terbuka.

Insigne menjadi pemain pertama yang memiliki kesempatan untuk membawa timnya unggul. Tapi bola sepakannya di menit 11, setelah sebelumnya mengecoh pemain belakang Dortmund, masih kurang tepat sasaran.

Gonzalo Higuain juga memiliki peluang empat menit kemudian. Tapi Neven Subotic bisa mematahkan kesempatan yang dimiliki penyerang Napoli asal Argentina itu.

Dortmund juga memiliki sejumlah peluang, di antaranya di menit 24 lewat tendangan Robert Lewandowski. Sayang bagi Dortmund, penyerang asal Polandia itu tak bisa menaklukkan Pepe Reina.

Di menit 28, Napoli bisa mencuri keunggulan. Higuain bisa menaklukkan Roman Weidenfeller dengan tandukannya setelah memaksimalkan umpan silang Zuniga.

Gol tersebut membuat pertandingan jadi lebih terbuka. Dortmund bermain lebih berani dalam menyerang dan agresif, yang membuat wasit harus beberapa kali mengeluarkan kartu kuning untuk kedua tim.

Di menit 44, Dortmund kehilangan salah satu pemain mereka, Weidenfeller, yang melanggar Higuain saat berebut bola. Kiper Dortmund itu mendapat kartu merah langsung. Situasi ini memaksa Dortmund harus memulai laga di paruh kedua dengan hanya sepuluh pemain.

Babak II

Dengan memiliki satu pemain lebih banyak, Napoli langsung menekan pertahanan Dortmund. Tapi tim lawan sudah siap mengatasi kemungkinan terburuk dengan menumpuk lebih banyak pemain di lini tengah.

Tapi di menit 66, gawang Dortmund kembali jebol. Berawal dari pelanggaran di luar kotak penalti, sanksi tendangan bebas pun diberikan kepada Dortmund.



Lorenzo Inzigne yang maju sebagai eksekutor memaksimalkan kesempatan tersebut dengan baik, dengan melepas tendangan keras ke sudut atas gawang Dortmund dan berujung gol.

Napoli dan Dortmund pun melakukan pergantian pemain untuk menyesuaikan diri dengan situasi yang ada. Hasilnya cukup terasa. Dortmund bisa memperkecil ketertinggalan setelah Zuniga menjebol gawangnya sendiri di menit 87 setelah gagal menghalau bola kiriman Marco Reus dengan baik.

Napoli pada akhirnya menang 2-1 atas Dortmund, yang hanya berkekuatan sepuluh pemain sejak babak kedua dimulai.

Susunan Pemain:
Napoli - Reina; Maggio, Albiol, Britos, Zuniga; Inler, Behrami; Callejon, Hamsik, Insigne; Higuain.

Dortmund - Weidenfeller; Grosskreutz, Subotic, Hummels, Schmelzer; Bender, Sahin; Kuba, Mkhitaryan, Reus; Lewandowski.

http://www.goal.com/id-ID/match/122506/napoli-vs-borussia-dortmund/report

0 komentar:

Posting Komentar