Pages

Labels

Rabu, 18 September 2013

Masa recovery yang singkat membuat dua pilar Timor Leste diperkirakan sulit pulih tepat waktu.

Timor Leste kemungkinan tidak akan menurunkan dua pilarnya di semi-final akibat cederaTimor Leste terancam kehilangan dua pilarnya saat melakoni laga semi-final Piala AFF U-19 akibat cedera. Timor Leste menyusul Laos ke empat besar setelah meraih kemenangan 2-1 atas Filipina di Stadion Petrokimia, Gresik.

Pelatih Timor Leste Norio Tsukitate merasa gembira dengan torehan tersebut yang membuat mereka menyalip Laos di klasemen. Namun, ia harus segera memutar otak, karena dua pilarnya, Januario Da Costa Moniz Calaude Jesus dan Nataniel De Jesus Reis, sampai saat ini masih dibekap cedera.

Bila Nataniel mendapat cedera saat Timor Leste bertemu Laos, maka Januario mendapatkan cederanya kala menghadapi Filipina. Pada menit ke-60, Januario tidak dapat melanjutkan pertandingan dan digantikan Jorge Manuel Alves.

“Kami tidak tahu dan tidak mau berandai-andai, lawan mana kami di semi-final nanti. Apakah Vietnam, Indonesia, atau Malaysia, semua masih memiliki peluang. Kami sendiri siap bermain di semi-final, meski kami sedikit tidak diuntungkan kali ini,” ungkap pelatih Timor Leste Norio Tsukitate kepada Goal Indonesia.

“Dengan dua hari recovery yang kami miliki, mudah-mudahan kondisi Nataniel dan Januario sudah bisa pulih. Tapi melihat cedera yang dialami Januario tadi, kecil kemungkinan ia akan bermain di semi-final,” terangnya.

Kontra Filipina, Timor Leste kembali menunjukkan kelasnya sebagai salah satu tim yang layak berada di babak empat besar. Dua gol Timor Leste berhasil dicetak oleh Carlos Jovanio Celestino De Araujo Magno pada menit ke-25, dan Jose Dos Santos Almeida menit ke-43. Sedangkan Filipina, hanya bisa memperkecil kekalahan lewat gol Junell Mark Francia Bautista di menit ke-52.

“Tidak ada pertandingan yang mudah, setiap pertandingan itu sulit. Apalagi, tadi Filipina bermain di luar perkiraan kami dan memperlihatkan perjuangan gigih. Namun sayang, permainan mereka cenderung keras, sehingga ada beberapa pemain kami yang mengalami cedera,” tutur pelatih berkebangsaan Jepang tersebut.

Sementara itu, kekalahan atas Timor Leste, membuat Filipina menjadi satu-satunya tim yang tidak pernah sekali pun meraih kemenangan di Grup A. Keempat pertandingan di Grup A yang sudah dilalui skuat Filipina berakhir dengan kekalahan.

“Kami sudah berusaha sekuat tenaga, untuk setidaknya mendapat hasil imbang di Grup A. Tapi kenyataan berkata lain, Timor Leste mengalahkan kami. Dan mengakhiri perjalanan kami di AFF kali ini tanpa satupun kemenangan dan hasil imbang,” ucap pelatih Filipina U-19 Marom Marlon Manos.
http://www.goal.com/id-ID/news/2837/piala-aff/2013/09/18/4269146/timor-leste-terancam-tanpa-dua-pilar-di-semi-final?ICID=AR_RA_2

0 komentar:

Posting Komentar