Pages

Labels

Minggu, 08 Desember 2013

Van Gaal Sebut Belanda Masuk Grup Berat

image

BAHIA, suaramerdeka.com - Hasil undian yang menempatkan Belanda berada satu grup dengan Spanyol rupanya tak memuaskan pelatih Louis van Gaal. Dia berpendapat Tim Oranye masuk ke dalam grup yang berat.

"Anda tidak benar-benar bisa melakukan apapun soal itu, tapi adil untuk mengatakan bahwa ini bukan undian yang bagus untuk kami. Kami akan bermain melawan juara bertahan, Australia yang belum pernah kami kalahkan, dan Chile. Saya melihat mereka melawan Kolombia ketika mereka unggul 3-0 dan menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang bagus. Jika melihat pada lawan-lawan kami, tentu ini adalah grup yang sulit," sahut Van Gaal kepada situs resmi FIFA.

Hasil pengundian Piala Dunia 2014 di Costa do Sauipe, Bahia, Brasil, Jumat (6/12) malam WIB menempatkan Belanda di Grup B, bersama Spanyol, Australia, dan Chile. Undian itu terbilang unik lantaran menciptakan laga ulangan final Piala Dunia 2010, di mana Spanyol menang dengan skor 1-0, yang memastikan mereka merebut Piala Dunia

Van Gaal pun tak menampik jika Belanda tergabung dalam grup yang sulit. Tak cuma Spanyol, Australia dan Chile juga disebut pelatih 62 tahun itu sebagai lawan yang berat. Van Gaal juga memprediksi kemungkinan mendapat lawan berat jika Belanda melangkah ke babak 16 besar. Jika timnya lolos, mereka akan menghadapi tim dari Grup A yang berisi Brasil, Kroasia, Meksiko, dan Kamerun.

"Anda jelas mengharapkan untuk lolos dan kami kemudian akan bertemu dengan tim dari grup Brasil. Kami mungkin bertemu Brasil di babak berikutnya, jadi ini bukan undian terbaik dari sudut pandang Belanda," kata Van Gaal.

(Andika Primasiwi, ds/CN26) Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad

View the original article here

0 komentar:

Posting Komentar