Pages

Labels

Minggu, 08 Desember 2013

Deschamps Enggan Sepelekan Lawan di Piala Dunia

image

BAHIA, suaramerdeka.com - Pelatih Prancis Didier Deschamps menuturkan, jika timnya menargetkan untuk tetap lolos ke babak 16 besar Piala Dunia. Target itu tetap diusung menyusul pengundian fase grup Piala Dunia.

Di Brasil musim panas nanti Prancis, yang lolos ke putaran final usai menang 3-2 atas Ukraina di fase playoff, akan berada di Grup E bersama Swiss, Ekuador, dan Honduras. Deschamps sendiri menerima hasil undian tersebut dengan baik.

"Jujur saja, ini bisa lebih rumit. Kami akan menghadapi tetangga kami Swiss, satu tim Amerika Selatan dan Honduras yang memainkan gaya serupa," kata Deschamps di Soccerway.

Kendati mendapat grup yang relatif ringan, laga lawan Ukraina di fase playoff lalu membuat Deschamps enggan menyepelekan lawan. Saat itu Ukraina menang 2-0 di leg I, sebelum Prancis membalas di leg II dengan kemenangan 3-0 untuk lolos dengan agregat 3-2.

"Orang sempat bilang Ukraina akan jadi lawan menguntungkan dan kemudian lihat apa yang terjadi. Tapi, ya, hasil pengundian ini bisa saja lebih sulit buat kami," imbuhnya.

Di gelaran sebelumnya, Piala Dunia 2010, Prancis tak bisa melewati fase grup. Deschamps pun menegaskan bahwa saat ini Les Bleus belum mau pasang target muluk-muluk dan cuma ingin melebihi capaiannya di Afrika Selatan lalu.

"Laga pertama lawan Honduras, itu adalah yang terpenting, memenanginya akan membuat kami dalam posisi terbaik. Tak ada lawan yang mudah, kami mesti ambisius tapi realistis. Sebelum dan sesudah pengundian target kami sama: lolos ke babak 16 besar," seru Deschamps.

(Andika Primasiwi, ds/CN26) Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad

View the original article here

0 komentar:

Posting Komentar