Pages

Labels

Minggu, 08 Desember 2013

Gunduli Bremen, Bayern Muenchen Kokoh di Puncak Klasemen

image

BREMEN, suaramerdeka.com - Bayern Muenchen memantapkan diri di puncak klasemen Liga Jerman usai meraih kemenangan mutlak atas tuan rumah Werder Bremen dengan skor 7-0. Gol bunuh diri pemain bertahan Bremen membuka pesta gol Bayern. Dua gol tambahan diciptakan Die Roten lewat Daniel van Buyten dan Franck Ribery sebelum turun minum. Di babak kedua, Bremen kebobolan empat gol lagi berturut-turut dari Mario Mandzukic, Thomas Mueller, Ribery dan Mario Goetze.

Bermain di Weserstadion, pasukan Pep Guardiola mencetak gol pembuka di menit 21, setelah Assani Lukimnya mencetak gol bunuh diri lantaran salah mengantisipasi umpan silang mendatar dari Franck Ribery. Enam menit berselang, Bayern menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 melalui tandukan Daniel van Buyten usai memanfaatkan tendangan bebas yang diambil Toni Kroos.

Ribery membawa timnya di atas angin usai mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-38, setelah menyelesaikan kerjasama Mario Mandzukic-Thomas Mueller. Skor 3-0 bagi kemenangan Muenchen bertahan hingga rehat.

Kendati unggul, Bayern Muenchen tidak mengendurkan serangannya di babak kedua dan sukses mencetak gol keempat di menit 60.  Umpan tarik Ribery dari garis belakang lapangan, diterima Mandzukic untuk diteruskan dengan tendangan yang menaklukkan penjagaan Wolf.

Kurang dari 10 menit kemudian tepatnya di menit ke-68, umpan silang, Mario Goetze yang tidak dikawal ketat melepaskan operan mendatar sukss disambar Mueller di tengah kotak, dengan sepakan kaki kanan dan masuk. Bayern kini unggul 5-0. Ribery menggenapkan pesta gol Bayern dengan mencetak gol keenam di menit ke-82.

Di menit ke-90, Muenchen menggenapkan pesta golnya. Dari umpan Mueller, Goetze meliuk-liuk di dalam kotak penalti sebelum melepaskan tembakan yang bersarang di sudut jauh gawang Bremen. Skor 7-0 bagi kemenangan Muenchen bertahan hingga laga berakhir.

Dengan kemenangan ini, Bayern memastikan singgasananya tetap aman dengan koleksi 41 poin dari 15 laga, terpaut empat poin dari peringkat kedua Bayer Leverkusen dan 10 angka dari Borussia Dortmund di posisi ketiga. Sementara itu, Bremen di peringkat ke-14 dengan koleksi 16 poin. Di pertandingan lain, Bayer Leverkusen menang 1-0 atas Borussia Dortmund di Signal Iduna Park melalui gol tunggal Son Heung Min.

Hasil Bundesliga:

Borussia Moenchengladbach - Schalke: 2-1
Einctracht Frankfurt - Hoffenheim: 1-2
Hamburg - Augsburg: 0-1
VFB Stuttgart - Hannover: 4-2

(Andika Primasiwi, GLCM/CN26) Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad

View the original article here

0 komentar:

Posting Komentar