Pages

Labels

Senin, 14 Oktober 2013

HEWAN YANG MASUK SURGA

Memang, hewan sering kita rendahkan derajatnya dibandingkan kita, karna kita berpikir bahwa Manusia adalah Makhluk Allah yg paling sempurna. (Gitu kan sob?)
Namun, Hewan juga dapat masuk surga seperti Manusia yang bertaqwa. Tentu saja tidak semua binatang dapat masuk ke dalam surga. Hanya binatang-binatang tertentu yang memiliki keistimewaan yang dapat beranjak ke Surga-Nya.Kelebihan yang dimiliki oleh binatang-binatang tersebut melainkan ikut berjuang dengan tuannya untuk menegakan Agama Tauhid dimuka bumi ini.

Ikut berjuang bukan berarti binatang-binatang tersebut dapat berbicara dan berdakwah. Melainkan setia menemani tuannya dan melakukan perintah-perintah tuannya yang sesuai dgn perintah Allah. Atau menyelamatkan tuannya yang beriman dari orang-orang yang mendzaliminya.

Sebagaimana yang dikatakan oleh Mutaqil: Ada 10 binatang yg masuk surga, yaitu:

1. Untanya Nabi Shalih As.

2. anak sapinya Nabi Ibrahim As.

3. Kambing gibasnya Nabi Ismail As.

4. Sapinya Nabi Musa As.

5. Ikannya Nabi Yunus As.

6. Khirmarnya Nabi Udzair As.

7. Semutnya Nabi Sulaiman As.

8. Burung Hud-Hudnya Ratu Bilqis As.

9. Untanya Nabi Muhammad SAW

10. Anjingnya Ashabul Kahfi


Anjingnya Ashabul Kahfi dapat masuk surga lantaran dia sangat mencintai Allah.Anjing itu namanya Za'il. Penduduk surga menamakannya Tawarrum.

Di surga itu ada binatang-binatang kesukaan penduduk Surga. Dan sengaja diciptakan oleh-Nya Khusus untuk Penghuni Surga. Karna itu bentuk, bau dan fisiknya berbeda jauh dengan binatang-binatang yang ada didunia.

Dikisahkan bahwa ada seseorang yang datang menemui Rasulullah dan bertanya: "Apakah didalam surga itu ada Kuda, Sebab ak suka kuda?" Beliau lantas bersabda: "Jika engkau suka kuda, maka engkau akan diberi kuda dari Yakut merah, kuda itu akan membawamu terbang dalam surga kemana yg engkau kehendaki"

Semoga Allah SWT memasukan kita kedalam surga, sehingga kita tidak lebih rendah dari pada derajat binatang. Amin Ya Rabbal 'Alamin.
Semoga artikel dari Candiaz Blog dapat mendorong kita agar selalu berbuat baik dan sehingga kita dapat memasuki Surga-Nya.
Wallahu 'alam .....

0 komentar:

Posting Komentar