Pages

Labels

Rabu, 18 September 2013

Kamboja berhasil menjaga harga diri bangsa setelah memetik kemenangan atas SingapuraAsisten pelatih Kamboja Phan Nara mengungkapkan kegembiraannya, dan menilai kemenangan 3-2 atas Singapura dalam laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 diraih dengan didasari tekad menjaga harga diri bangsa.

Kemenangan Kamboja ini membuat Singapura gagal merebut tiket semi-final. Kemenangan sejatinya mampu membuka asa Mahathir Azeman dan kawan-kawan untuk lolos ke fase selanjutnya. Tapi justru mereka tampil tertekan, terutama saat Kamboja mampu unggul melalui gol cepat Nub Tola di awal babak kedua.

Young Lions sempat membalikan keadaan berkat kontribusi Muhelmy bin Suhaimi serta eksekusi penalti Hazim Faiz. Akan tetapi kedudukan itu tak bertahan lama setelah Neth Veasna menyamakan kedudukan, sebelum akhirnya gol kedua Nub Tola memastikan kemenangan Kamboja.

Kendati raihan tiga angka tidak memberikan pengaruh apa pun, dan langkah tim harus terhenti di babak grup, Phan Nara tetap menyambut gembira kemenangan yang didapat atas Singapura. Apalagi selama ini Kamboja selalu menjadi bulan-bulanan tim-tim raksasa di Asia Tenggara.

“Kami sadar Kamboja sudah dipastikan tidak lolos, tapi kami bermain demi harga diri bangsa, dan para pemain telah berjuang keras untuk itu,” ujar Phan Nara usai pertandingan.

Sementara itu, pelatih Singapura Dejan Gluscevic memaklumi hasil yang didapat tim besutannya, dan tetap memberikan apresiasi terhadap kinerja yang ditunjukan para pemain.

“Anak-anak sudah bermain maksimal sesuai kemampuan yang mereka miliki. Para pemain juga dilanda kelelahan fisik maupun psikis, ini pertarungan mental yang berat bagi tim dengan usia muda seperti mereka,” sebut Gluscevic.

http://www.goal.com/id-ID/news/1387/nasional/2013/09/18/4268604/kemenangan-kamboja-demi-jaga-harga-diri-bangsa?ICID=AR_RA_2

0 komentar:

Posting Komentar