Pages

Labels

Kamis, 06 Maret 2014

Puyol Pergi, Barca Kehilangan Pemimpin

Jum'at, 7 Maret 2014 - 07:44 wib | A. Firdaus - Okezone

Marc Bartra (foto: Reuters) Marc Bartra (foto: Reuters) BARCELONA – Carles Puyol pekan ini mengumumkan secara resmi pengunduran dirinya dari Barcelona, karena kondisi fisik. Mendapat kabar tersebut, salah satu punggawa Barca, Marc Bartra merasa terenyuh.
Sebelumnya bek berusia 35 tahun itu telah mengumumkan pengunduran dirinya, setelah hampir 15 tahun bergabung sebagai pemain Barca. Bagi Bartra kepergiaan Puyol dari Camp Nou akhir musim nanti, membuatnya kehilangan seorang pemimpin.
“Ini kabar menyedihkan untuk kami semua. Untuk tim kami seperti kehilangan pemimpin, dia kapten dari kepala hingga jari kaki. Dan secara pribadi dia memberi saya begitu banyak saran dan membantu saya maju mengembangkan permainan,” ucap Bartra seperti dilansir Goal.
"Kami belum terbiasa dengan gagasan bahwa dia tidak akan bersama kami musim depan. Namun, masih ada tiga bulan tersisa dan kami harus optimistis dan belajar sebanyak mungkin untuk kami mendapatkan pelajaran dari dia,” sambung pemain berusia 23 tahun itu.
Bartra yang juga bermain pada posisi yang sama dengan Puyol, banyak belajar darinya. Kehadiran Puyol di lapangan, memberikan dampak besar. Bukan hanya bagi Bartra, melainkan untuk seluruh tim.
“Dia banyak membantu saya di lapangan. Setelah setiap pergerakannya memberi saya saran dan setiap pertandingan dan setiap sesi latihan juga. Dia memiliki dampak besar, bukan hanya untuk saya, tetapi untuk seluruh tim,” tegasnya.
Bartra juga enggan berpikir jauh, mengenai siapa yang akan menggantikan posisinya di musim mendatang. Terpentiing baginya, bisa menampilkan performa terbaik dan meyakinkan pelatih, bahwa dia layak bermain di tim reguler.
(fir)


View the original article here

0 komentar:

Posting Komentar