Pages

Labels

Kamis, 06 Maret 2014

Patahkan Kaki Lawan, Bek Vietnam Dihukum 28 Laga

Jum'at, 7 Maret 2014 - 05:43 wib | A. Firdaus - Okezone

 Tran Dinh Dong (foto: Ist) Tran Dinh Dong (foto: Ist) HO CHI MINH CITY – Pemain internasional Vietnam, Tran Dinh Dong harus menjalani larangan bermain hingga 28 laga. Hukuman itu didapatnya usai menekel dengan keras sang lawan, Nguyen Anh Hung sampai patah kaki.

Dong yang bermain untuk Song Lam Nghe An, melompat dengan dua kaki untuk menerjang bola yang memang sudah lebih dekat dengan Nguyen. Sayang perkiraannya untuk mendapatkan bola, gagal tercapai dan justru mengenai kaki pemain Hung Vuong An Giang itu. Nguyen (sang korban) harus menepi selama setahun.

Aksi brutal Dong ini membuat federasi sepakbola Vietnam, VFF (Vietnam Football Federation) melayangkan sanksi tegas berupa larangan bertanding selama 28 pertandingan. Tak hanya itu, mantan pemain Vietnam U-23 itu juga harus membayar denda sebesar USD950.

Pelatih Dong, Nguyen Huu Thang angkat bicara terkait aksi brutal anak asuhnya tersebut dan menyikapi dengan dingin sanksi yang dijatuhkan oleh VFF. Tak ayal, Thang bakal mengajukan banding untuk meringankan sanksi yang dianggap telah menjadi rekor di Vietnam.

“Saya akan baik-baik saja jika dia tidak salah. Saya pikir mereka mengeluarkan denda di bawah tekanan dari opini publik, tidak didasarkan pada kenyataan. Kami akan mengajukan banding karena ketidakhadirannya akan sangat mempengaruhi nama dan hasil di V -League,” tegas Thang, pelatih Dong.

“Hukuman ini dimaksudkan untuk menjadi bagian peringatan bagi pemain di seluruh negeri, di mana perilaku kekerasan di lapangan secara bertahap menjadi lebih populer,” demikian pernyataan dari Federasi tertinggi sepakbola Vietnam.

Untuk melihat aksi brutal Dong, klik videonya di sini
(fir)


View the original article here

0 komentar:

Posting Komentar