Pages

Labels

Kamis, 06 Maret 2014

Lebih Bertenaga Hadapi Persela

MADURA-Menghadapi Persela Lamongan di Stadion Surajaya, 10 Maret mendatang, bukan laga sepele bagi Persepam Madura United. Sudah diketahui, Persela memiliki tradisi di kandang sangat bagus musim ini dengan menggamit dua kemenangkan dari dua laga.

Persepam pun cukup mawas diri dan berupaya tampil lebih gereget dibanding sebelumnya. Berbekal rekor tandang yang lumayan, dua kali imbang dari tiga laga, tim asal Pulau Garam ingin menuai poin di Lamongan. Misi tersebut dianggap bukan mustahil.

Pelatih Persepam Daniel Roekito menargetkan timnya lebih bertenaga kala berkunjung ke Surajaya. Untuk mencapai itu, dirinya dalam beberapa hari terakhir memberikan menu latihan fisik yang belum sempat tergarap secara intensif di masa pra musim silam.

"Persepam libur relatif panjang dan saya manfaatkan untuk memperbaiki fisik pemain yang sebenarnya kurang optimal sejak pra musim. Dengan latihan ini jelas saya berharap tim kembali ke kompetisi dengan level fisik lebih baik," beber Daniel, Kamis (6/3).

Pada pra musim lalu, tim-tim disibukkan jadwal turnamen yang membuat sejumlah aspek terabaikan. Persepam salah satunya, harus melewatkan latihan fisik karena tidak memiliki banyak waktu. Alhasil, latihan untuk mengukur kekuatan stamina itu dilakukan di tengah musim.

Dipusatkan di Pamekasan, latihan fisik tersebut juga dirangkum dengan materi teknik sebagai persiapan kontra Persela Lamongan. Daniel Roekito menyatakan, sebenarnya kondisi pemainnya tidak terlalu buruk sejak mengawali Indonesia Super League (ISL) 2014.

Namun dirinya meyakini level mereka masih bisa ditingkatkan lagi demi mendukung aspek teknik. "Para pemain Persepam rata-rata memiliki teknik bagus. Sayang kalau faktor itu menjadi tidak maksimal karena stamina yang tidak dalam posisi puncak," urai dia.

Sape Kerap bakal datang ke Kota Soto berbekal produktivitas yang tak bisa diremehkan. Dari tiga pertandingan away, Silvio Escobar dkk selalu bisa menciptakan gol. Sebuah gol ke gawang Perseru Serui, serta masing-masing dua gol ke jala Persipura Jayapura dan Persisam Samarinda.

Sang pelatih menambahkan, hingga kini dirinya tak menemukan kepincangan serius di tim. Dari sisi kinerja, semua pemain telah melakukan tugasnya dengan cukup baik. Inilah yang membuat Daniel yakin timnya bakal terus berkembang ke arah positif.

Perkembangan tetakhir kondisi tim, Michael Orah dan Nopendi masih termasuk dalam daftar cedera. Nopendi dipastikan absen minimal dua bulan, sementara Michael Orah masih tahap pemulihan dan kemungkinan belum dimainkan kontra Persela. Walau lini pertahanan berkurang, pelatih menyatakan itu bukan masalah besaf.

(min)


View the original article here

0 komentar:

Posting Komentar