Pages

Labels

Kamis, 06 Maret 2014

Henry Goda Puyol Berkarier di MLS

Carles Puyol. (foto: Reuters) Carles Puyol. (foto: Reuters) NEWYORK - Thierry Henry mencoba menggoda Carles Puyol untuk bermain di kompetisi Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS). Hal ini menyusul keputusan Puyol yang akan pergi meninggalkan Barcelona di akhir musim nanti.

Seperti diketahui, pemain berusia 35 tahun tersebut memilih untuk memutus hubungan kerja dengan Barcelona di akhir musim nanti. Padahal, ia masih memiliki sisa kontrak selama dua tahun lagi di Camp Nou.

Puyol yang merupakan didikan La Masia ini merasa sudah tidak memberikan kontribusi yang maksimal kepada klub usai didera cedera. Henry pun bisa menerima keputusan pemain didikan La Masia tersebut.

"Kita harus menghormati keputusannya dan kita harus menikmati beberapa bulan terakhirnya di Barca," ujar Henry seperti dikutip Football Espana. "Keputusannya adalah contoh dari respeknya untuk tim dan klub.”

Ia pun belum memutuskan akan meneruskan karier sepakbolanya nanti.Biasanya pemain-pemain yang sudah mendekati masa pensiun akan hijrah ke MLS atau kompetisi yang tak terlalu besar namun memiliki bayaran tinggi.

Henry sendiri menilai bahwa MLS cukup cocok dengan mantan rekan setimnya tersebut.
"Jika dia ingin datang dan bermain di Amerika Serikat, dia akan sangat diterima," kata pemain NewYork Red Bulls ini.

"Dia akan luar biasa untuk liga ini. Selalu menyenangkan punya pemain seperti dirinya. Puyol adalah pemain yang sangat cerdas dan dapat diandalkan yang sudah tahu apa yang dia inginkan," sambung Henry yang pernah berkostum Barca pada medio 2007–2010.
(min)


View the original article here

0 komentar:

Posting Komentar